MUDAHNYA BETERNAK KENARI

Friday, April 19, 2013



Tulisan ini terinspirasi ketika ada teman yang bertanya, “Pak Ady ternak kenari itu pakai kurungan yang bersar – besar ya??, kalau begitu saya tidak memiliki tempat  dan biaya pembuatan, sangkarnya juga dah mahal - mahal”

Maka saya jawab,” gak sesulit itu, cukup beli kurungan harga 30rb di pasar, jantan dan betina siap masukkan
sudah cukup, itu cantelke di atas ruang tamu, tunggu beberapa saat nanti khan jadi.” Kemudian saya mengajak teman saya tersebut kalau ada waktu nanti maen ke tempat saya.

            Dari kisah tadi ada suatu kesimpulan yang berharga betapa prospek kedepan beternak kenari masih bagus, terbukti masih banyak orang – orang yang tetap pingin belajar beternak kenari, yang mana sebenarnya cara beternaknya sangat mudah tidak sulit yang di bayangkan.
Mungkin ada yang mengatakan , “ Mudah si mudah tapi prakteknya sulit”, tapi kita katakana bahwa itu juga termasuk benar, yang namanya dunia usaha atau ternak pasti ada kendala tinggal mau atau tidak kita memecahkan jendela tersebut dengan semudah mungkin.

            Peran yang gak kalah penting, mendorong orang tetap mengatakan mudah karena mereka di semangati oleh angan – angan yang jika hasil dapat di jual tinggi, dan memang benar kenyataanya.

            Bukan Cuma itu saja, modal yang di keluarkan untuk beternak beserta ugorampenya juga gak mahal, sehingga ketika berat merasakan kendalanya tetap merasa ringan.


SELAMAT BETERNAK SEMOGA SUKSES


Penulis : Bp. Hendra Ady Jaya
(0812 - 2979 - 7280)
Editor : Rudi
Share this article :
 
Support : Creating Website | Ternak Kenari VIP Template | Ternak kenari VIP Template
Copyright © 2011. TERNAK KENARI VIP - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Ternak Kenari VIP
Proudly powered by Blogger