MASTERING DARI DERETAN BUKIT MENOREH

Monday, September 16, 2013

            Kalau anda main ke Padepokan Kenari anda akan lihat membujur dari selatan sampai utara deretan Bukit – bukit Menoreh, jauh sih jaraknya, tapi Nampak ngeblok memanjang..

Kisah perburuan kami kala itu mencari kenari trah red local dari penduduk setempat. Ketika kami dapat info,kami langsung meluncur ke TKP.

Jalannya sepi lewat alas – alas dan pohon – pohon besar, saya sampai bilang sama mas Hanafi, “ jangan – jangan kita salah alamat, kok ada ya yang punya kenari di tempat ini??”.

Kala itu menyusuri sungai kecil sampai akhirnya masuk ke kampungnya,.,setelah tanya – tanya ketemu rumahnya.

Untuk kerumahnya mas Hanafi harus turun dari boncengan motor saya lalu jalan karena jalannya terjal dan naik lempeng..parkirnya juga repot karena juga sempit pekarangannya,,akhirnya saya bisa lihat burung – burung di situ dan memang ada seorang mastering di situ..


Tentu pembaca budiman akan bertanya – tanya apasih materinya??, anda akan kaget karena materi ini jarang di pakai oleh para mastering Nasional.

Plentett, yach plentet,, aneh bukan hehehe.

Saya lihat 3 ekor plentet mengepung 2 ekor kenari bakalan,,,di puncak gunung dan nyaris di kampong itu saya juga tidak mengetahui ada penduduk setempat yang pelihara kenari. Nyaris semua penduduk yang hobby burung pelihara kicauan wabil khusus burung plentet.

Saya datang ke tempat itu langsung melihat penampilan satu burung menyanyikan lagu plentet dan swara burung – burung sawahan, ada swara wark – wark, mirip swara burung gaok juga hehehe aneh khan??...

Tanpa basa – basi langsung kita boyong burung tersebut ke Padepokan Kenari…

Penulis : Bp H. Ady Jaya
Editor : Rudi
Share this article :
 
Support : Creating Website | Ternak Kenari VIP Template | Ternak kenari VIP Template
Copyright © 2011. TERNAK KENARI VIP - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Ternak Kenari VIP
Proudly powered by Blogger