PREDIKSI BUKAN JANJI

Saturday, August 31, 2013


            Tulisan ini terinspirasi ketika ada pembeli dari kudus sms “ Pak, kenari saya kok jadi betina, dulu waktu beli prediksinya jantan…”, maka saya katakan, “ Ya monggo di bawa ke padepokan saja, enake nanti gmn?”.

Ini fenomena sering terjadi, kendati seorang telah berpengalaman puluhan tahun, tapi kalau di suruh milih kenari usia 4 bln tanpa harus mendengar kriwikan / suara dengan kelamin nanggung…maka hal yang demikian sering terjadi meleset dari perkiraan.

Buktina masih ada yang keliru milih YS jantan yang jebule malah betina,,padahal dia peternak plus ngajak Kir master…..

Seorang mungkin hanya bisa melakukan prediksi menurut kemampuan atau pengetahuan yang ia miliki. Tapi itupun tidak bisa di jadikan sandaran utama…

Maka seorang dalam memiliki kenari perlu mengumpulkan banyak data, riwayat, serta bermusyawarah dengan rekan yang di ajak serta orang yang mau kita beli kenarinya.

Lalu setelah itu baru burung di pegang di tiup lalu mengambil langkah keputusan terhadap kenari yang udah di tangan.

Tapi saya katakana sekali lagi jangan keburu – buru mengambil tindakan prediksi karena kadang tidak menjanjikan sesuatu yang positif.

Sekali lagi dunia burung kabarnyapun Cuma juga “ kabar burung” butuh kejelian dalam mengambil data untuk di jadikan keputusan, jangan Cuma mengandalkan prediksi karena tidak MENJANJIKAN

Penulis : Bp H. Ady Jaya

Editor : Rudi
Share this article :
 
Support : Creating Website | Ternak Kenari VIP Template | Ternak kenari VIP Template
Copyright © 2011. TERNAK KENARI VIP - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Ternak Kenari VIP
Proudly powered by Blogger